Fernando Torres Kini Setara Legenda Atletico Madrid

By Admin


nusakini.com -  Fernando Torres kini setara dengan Adelardo, legenda Atletico Madrid. Torres sukses menyamai perolehan gol Adelardo untuk Atletico Madrid saat melawan Celta Vigo pada pertandingan LaLiga di Vicente Calderon, Senin (13/2).

El Nino, julukan Torres, kini telah mencetak 114 gol untuk Los Rojiblancos. Jumlah tersebut sama dengan yang pernah dicetak oleh Adelardo. Torres dan Adelardo berada di peringkat keenam daftar pencetak gol terbanyak Atletico Madrid sepanjang masa.

"Suatu kehormatan bisa bermain setiap hari di tim yang Anda cintai dan mendapatkan kesempatan untuk masuk buku sejarah klub. Hari ini saya menyamai 114 gol legenda besar Adelardo. Terima kasih kepada semua orang yang membuat saya bisa merasakan sukacita di setiap pertandingan," tulis Torres di akun Instagramnya.

Itu adalah keterangan yang Torres tulis di sebuah foto yang dia unggah. Torres mengunggah foto dirinya di depan foto hitam putih Adelardo sedang mengangkat sebuah trofi.

El Nino mencetak gol bersejarahnya secara luar biasa. Menerima umpan dari Yannick Carrasco di dalam kotak penalti, Torres melepaskan tendangan voli sambil membelakangi gawang setelah sekali mengontrol bola.

Gol yang tercipta pada menit ke-11 itu membuat Atletico Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Atletico Madrid tertinggal 0-1 ketika pertandingan baru berjalan lima menit lewat gol Gustavo Cabral.

Torres mendapatkan peluang untuk membuat Atletico berbalik memimpin pada menit ke-30. Sayang, eksekusi tendangan penalti Torres gagal membuahkan gol karena membentur tiang. Torres pun gagal melebihi pencapaian Alderado sekaligus.

Alhasil, Torres tak hanya mencatatkan namanya dalam buku sejarah Atletico Madrid. Pemain yang sempat bermain untuk Liverpool, Chelsea, dan AC Milan itu masuk buku sejarah buruk LaLiga.

Torres termasuk eksekutor tendangan penalti terburuk di LaLiga. Torres gagal mencetak gol sebanyak sembilan kali dari 28 eksekusi. Rasio penaltinya 67,8 persen. Ini sama dengan Cristiano Ronaldo, penyerang Real Madrid. Bedanya, Ronaldo gagal sembilan kali dari 65 eksekusi.

Terlepas dari kegagalan itu, Fernando Torres merasa senang di akhir pertandingan. Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan 3-2. Yannick Carrasco dan Antoine Griezmann mencetak gol penentu pada menit ke-86 dan ke-88. Celta Vigo sempat kembali unggul pada menit ke-78 lewat gol John Guidetti.

"Saya senang atas kemenangan ini, terutama karena pertandingan berjalan sangat sulit. Tim telah menunjukkan jati dirinya, kami bermain seperti aslinya di stadion ini," kata Torres. (ss/om)